Minggu, 14 Februari 2010

Siikin - grammar suroboyo

Salah satu karya anak bangsa yang patut diacungi jempol
Si ikin.. Demikian si pembuat film animasi menamakan dirinya.
Pria kelahiran Bojonegoro ini aslinya bernama Mohammad Sholikin.
Dengan bernaung di bawah Gathotkaca Studio, siikin membuat film animasi bertajuk grammar suroboyo dan gatotkaca dengan menggunakan Adobe Flash. Film animasi grammar suroboyo di buat dalam 3 episode yang akhirnya mampu mengangkat kepopuleran Siikin.
profil
Berikut reviu singkat tentang ketiga episode tersebut.

Grammar Suroboyo 1 menceritakan Suro yang sakit karena insangnya kemasukan lumpur ketika berenang di sungai Brantas. Suro kemudian menelepon sahabatnya si Boyo untuk meminjam uang sebesar 500 juta. Percakapan keduanya penuh dengan pisuhan dari Boyo. Boyo tidak menuntut piutangnya segera  dikembalikan. Bahkan tidak dikembalikan juga tidak masalah asal Suro mau berkunjung ke rumah Boyo.
Download disini




Grammar Suroboyo 2 bercerita tentang perkembangan kota Surabaya. Banyak taman di sana-sini. Tetapi fungsi taman tersebut sering disalahgunakan oleh remaja untuk berpacaran. Pembicaraan antara Suro dan Boyo juga terjadi melalui telepon.
Download disini






Grammar Suroboyo 3 ini beda. Tema yang diangkat adalah kuliner khas Surabaya, yaitu Racing Lontong atau Lontong Balap!. Suro dan Boyo bertemu di sebuah warung. Mereka memesan makanan yang bernama Lontong Balap. Berbagai adegan lucu mewarnai film pendek tersebut. Penonton terus menerus tertawa.
Film tersebut menceritakan dari awal kenapa dinamai Lontong Balap, bahan-bahan dan cara membuatnya, hingga sensasi ketika memakannya yang seolah seperti sedang balapan mobil.
Download disini


Kita tunggu saja, apalagi inovasi yang bisa diciptakan oleh Siikin untuk menghibur masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar